Cara Mudah Mendapatkan WebMethods Diagnostics Data


 
Pernah mengalami kondisi butuh log server segera untuk dianalisa? Jika kamu seorang developer bahasa pemograman pasti pernah mengalaminya. Tapi tunggu dulu, yang mau dibahas ini bukan mengenai cara mendapat log disemua pemograman ya. Lingkup yang dimaksud disini dikhususkan ke webmethods. Seperti yang kita ketahui webmethods itu salah satu platform middleware yang berbayar. Jadi produk ini butuh licensi untuk penggunaan fitur yang lebih lengkap namun jangan kuatir jika ingin belajar menegnai webmethods, SoftwareAG sebagi perusahaan yang merelease produk ini sudah mengeluarkan versi trialnya. Silahkan download free trial melalui website forum resminya Download Webmethods Free Trial

Jika kamu salah satu developer Webmethods maka kamu membutuhkan ini saat ingin menganalisa isu server anda. Tidak perlu lagi menunggu tim support mengambil log tapi bisa langsung menggunakan ini. Apa saja yang perlu anda lakukan, cukup mudah tinggal copy paste link di bawah lalu sesuaikan ip atau host dan port Integration Server anda.

http://[hostname or ip]:[instance port]/invoke/wm.server.admin/getDiagnosticData

Jika saat menjalankan link di atas membutuhkan username dan password maka isikan dengan user/pass sesuai IS web console anda. Hasil dari link ini berupa ZIP file dimana terdapat log yang bisa anda analisa. Semoga bermanfaat dan membantu.

Reference:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Menginstal dan Menjalankan Apache Kafka pada Windows 10

Cara Membuat Membuat Topic pada Kafka

Pertanyaan Interview Seputar Webmethods Developer